Puisi Hari Ini : Namamu

Kamu yang duduk terdiam disudut cafe
Jemarimu seakan menari diatas laptopmu
Sesekali sudut bibirmu terangkat
Apakah ada yang menarik
Setiap gerak-gerikmu membuatku penasaran
Sungguh aku ingin tahu apa yang membuatmu begitu tenang

Kamu sungguh membuatku
tak bisa melepaskan pandanganku darimu
Saat kamu menyesap kopimu dengan tenang
Sungguh aku ingin tahu
Apa yang membuatmu begitu nyaman
Namun tak sedikitpun tubuhku bergerak
Tak sepatah katapun keluar
Bahkan tak selangkahpun kakiku mendekat

Aku membuka telingaku lebar-lebar
Untuk mendengar bahkan saat kau bergumam pelan
Berharap akan ada namamu untuk bisa kuketahui
Bahkan aku hanya bisa menunggu untuk tahu namamu

Tidakkah kamu melihatku
Aku yang sedari tadi duduk memperhatikanmu
Tidakkah kau sadar akan hadirku
Aku menunggu, menunggu sebuah keajaiban
Keajaiban saat aku punya kesempatan bahkan untuk sekedar bertanya namamu
Atau mungkin keberanian untuk sekedar tersenyum
Dan kuharap ada senyum balas darimu
Aku, ya aku yang duduk tanpa terlihat olehmu


Nel's

Komentar

Postingan Populer